“Allahumma tawwi umurana fi ta’atika wa ta’ati rasulika waj’alna min ibadikas salihina”

PERSAHABATAN YANG TERKOYAK PENGKHIANATAN

PERSAHABATAN YANG TERKOYAK

Sesungguhnya dendam dan kebencian tidak akan mudah untuk dihilangkan. Sebuah masalah yang dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan kebencian. Kebencian yang berlarut-larut akan menciptakan sebuah dendam.

Sebuah persahabatan yang erat akan menjadi sebuah permusuhan yang hebat dikala terjadi sebuah pengkhianatan. Percayalah seorang wanita bisa menjadi bumbu pemercik api pengkhianatan yang baik. Namun bukanlah soal cinta yang paling utama merusak persahabatan karena cinta itu sendiri suci. Tapi sebuah pengkhianatan seorang sahabat yang mencuri cinta sahabat lainnya lah yang menjadi sebuah nilai yang sulit dimaafkan. Sebuah primbon jawa kuno menyebutkan, “janganlah engkau bermain api dengan mencintai apa yang sahabatmu cintai meskipun itu seindah surga”

MENIKAM DARI BELAKANG

Menikam dari belakang atau menusuk dari belakang adalah sebuah idiom yang biasa digunakan untuk menggambarkan penghianatan atau bermuka dua. Di depan terlihat seperti baik-baik saja, bersikap sopan, hormat, menghargai. Tetapi di belakang ternyata gak lebih dari seorang palacur, mengolok-olok, bahkan menjatuhkan.

Dalam kehidupan ini sudah sering terjadi praktik ‘menusuk dari belakang’ ini. Hubungannya bisa one to one, one to many, many to one, atau many to many. Persis seperti relationship yang ada di dalam sistem database.

One to one adalah praktik ‘menikam dari belakang’ yang dilakukan seseorang kepada seseorang yang lain. Misalnya memacari seseorang yang dicintai sahabat, mengakui hasil karya orang lain sebagai hasil karyanya, dan sebagainya.

One to many adalah praktik ‘menusuk dari belakang’ yang dilakukan seseorang kepada sekelompok orang, perkumpulan. Many to one adalah praktik ‘menikam dari belakang’ yang dilakukan oleh perkumpulan terhadap seseorang atau persahabatan. Nah, itu tadi sekilas tentang definisi dan contoh praktik ‘menusuk dari belakang’ versi saya.

MATILAH KAU KAMBING

Penghianat slalu ada disini…

Bersembunyi tanpa ada rasa simpati..

Otakku beku, Logika Mati..

Busuk, Kepentingan diri sendiri…

 

Mati….lebih baik kau Mati…

Hati ini Kau Lukai…

Mati hati…mu…

Dulu kau kupercaya…

 

Kau tusuk aku dari belakang dengan kelicikan ini…

Kau tak ubahnya benalu dalam pohon, hidup di menggerogoti…

Perlahan-lahan tanpa sedikitpun aku percayai…

Kau mengkhiantatiku, kawanku…

Kau menusukku, sahabatku…

Kau mencuri separuh nyawaku, saudaraku…


Kelakuanmu ini…hina…

Kau lelaki pengkhianat yang pantas mati…

Pegang janjiku ini “kan kupecahkan kepalamu” bagai seekor kambing…

Karena kau memang kambing…

Seperti tingkahmu… hina…

SAHABAT LAKNAT

Dulu kau dan aku selalu bersama
Dulu kau dan aku selalu tertawa
Dulu kau dan aku berbagi suka dan duka bersama
Dulu kau dan aku selalu bercanda

Tapi entah kenapa kau mengkhianatiku
Dan menusukku dari belakang
Mengapa engkau sebegitu teganya padaku
Apakah engkau melupakan janjimu yang telah terucap dari bibir manismu

Kau mengkhianatiku seolah kau tak mengenalku lagi
Kau mencintai orang yang sama denganku
Tapi kau seolah tak menyadari bahwa aku juga mencintai dia

Kini engkau hanya tinggal bayangan
Kini kau telah bahagia bersamanya
Terlihat jelas diwajahmu kau tampak bahagia

Wajahku memperlihatkan perasaan bahagia
Namun hati ini sungguh sakit
Saat melihatmu bersama dirinya

Tuhan…
Tolong sadarkanlah dia
Bahwa dia telah menyakiti sahabatnya sendiri
Dan semoga dia bahagia bersama orang yang dicintainya

Sahabat atau Pengkhianat

Bermanis-manis di depanku seolah kau sanjung dirikuKau pasang tampang muka lugu saat berada di dekatkuKau pura-pura baik padaku saat kau butuhkan dirikuTapi ternyata di belakangku selalu saja menikamku
Ku beri pisau untuk dirimu, bukan untuk menikamkuKu beri belati untuk dirimu, bukan tuk menyayat hati
Lucu lucu juga lugu, seringkali menggerutuSaat anganmu terbelenggu seakan semua salahku
Itukah kawan ataukah lawan, aku juga tak tahuEngkau sahabat (sahabat) atau pengkhianat (pengkhianat)Aku juga tak mau tahu
Lucu lucu juga lugu, seringkali menggerutuSaat anganmu terbelenggu seakan semua salahku
Ku beri pisau untuk dirimu, bukan untuk menikamkuKu beri belati untuk dirimu, bukan tuk menyayat hatiItukah kawan ataukah lawan, aku juga tak tahuEngkau sahabat (sahabat) atau pengkhianat (pengkhianat)Aku juga tak mau tahu

QUOTE UNTUK SAHABAT PENGKHIANAT

Mungkin pasti anda sangat sakit dan mungkin kecewa jika sahabar anda berbuat demikian. Berikut adalah beberapa Kata-Kata Untuk Sahabat Penghianat :

“Sakit yang kurasa, menusuk dalam hati dan sanubari. Kau tega menghianati kepercayaan yang telah kuberi. Kau hancurkan hubungan persahabatan ini. Kau tega lukai hatimu sendiri, seseorang yang ada di sampingmu”

“Betapa sakitnya hati ini kau hancurkan hubungan persahabatan kita hanya karena tingkah murahanmu yang sungguh-sungguh bagai pedang menyayat hatiku. Kau tega lukai hatiku yang selama ini mempercayaimu”

“Mungkin segala ketulusan persahabatanku tidak pernah engkau lihat, yang engkau lihat hanyalah kebahagiaan dirimu sendiri.”

“Andaikan engkau tahu perasaanku yang terluka ini, mungkin engkau tidak akan pernah tega menyakitiku.”
“Ku tak sedikit pun menyadari, mengapa kau tega lakukan semua ini padaku. Kau lukai dan tusuk-tusuk hatiku yang selama ini selalu mempercayaimu.”

BEBERAPA CIRI SAHABAT PENGKHIANAT

Untuk itu sebelum memutuskan menjadikan orang lain sebagai teman dekat anda. Anda harus tahu terlebih dahulu mana teman yang baik dan mana teman yang hanya menggunakan “topeng” belaka.

Suka Memanfaatkan 

teman jenis ini sering mengumbar kata kata manis. Misalnya saja, “kita akan selalu bersama sama, entah itu di saat senang maupun susah”. Namun ternyata, ia hanya mendekati anda hanya ketika ada keperluan. Hey wake up! orang seperti itu sama sekali tidak pantas di jadikan teman! karena ketika tujuan nya sudah tercapai, ia tak akan lagi ingat dengan anda. Ya, kecuali jika ia punya keperluan lagi.

Pengkhianat

Jika anda memiliki teman dengan ciri seperti ini, cepat hapus ia dari list teman anda! Siapa pun tak ada yang mau di sakiti bukan? Teman dengan ciri penghianat sangatlah kejam. Dia mampu merebut apa saja yang menjadi milik anda. Misalnya saja, kekasih anda! Atau bukan hanya itu saja. Selama ini anda sering berkeluh kesah kepadanya, mencurahkan seluruh rahasia anda kepadanya. Namun, tanpa anda sadari, ia malah menggunjingkan rahasia anda tersebut di belakang anda. Dan hasilnya? Semua rahasia anda pun menyebar bak jamur di musim hujan. Jika sudah sadar, anda harus lebih berhati hati lagi.

Ini kisah saya, mantan saya dulu sering kontak dengan sahabat saya lewat blackberry mesengger, bahkan sahabat saya sampai mendapat panggilan saying dari mantan saya “om kambing” dan percaya tidak percaya saya pun turut memanggil sahabat saya ini dengan om kambing,, gila yah…itu karena saya tidak berpikiran buruk kepada sahabat yg sudah saya anggap keluarga. Tapi saya pernah sekali curiga, waktu itu pacar saya (masih pacar) cerita kalau sahabat saya kepingin beli Honda jazz seperti kendaraan punya pacar saya, terus saya jawab ke pacar saya,”mana bisa? Gajinya kan masih 3 jutaan”. Apa yang terjadi? Pacar saya ngambek sewot gitu, dia bilang “orang punya mimpi kok ga boleh”. Yang membuat saya curiga adalah kenapa untuk hal yang masih cerita saja dibela-belain sewot. Dan bukti kesewotannya terbukti saat ini.

Pematah Semangat 

Spesis teman seperti ini akan terus membuat anda tidak sukses. Ia akan selalu melemparkan statement statemen pesismis di setiap anda ingin melangkah maju. Dan ia juga senang membuat anda bimbang. Tak hanya itu saja, teman jenis ini juga senang mencari kesalahan anda. Andalah yang selalu di tempatkan di pihak yang salah. Mau sampai kapan hal ini terjadi? Cepat ambil keputusan anda!

Ingkar Janji 

Nah, ini juga termasuk sifat yang sangat menyebalkan. Ia sering sekali mengumbar umbar janji. Atau mengungucapkan janji kepada anda. Dan setiap kali berjanji, setiap kali pula ia langgar. Bahkan sering beralasan lupa terhadap janjinya. Teman dengan jenis ini seharusnya anda hindari. Karena sama sekali tidak bisa di harapkan sebagi teman yang baik. Malahan nantinya hanya akan menyusahkan anda saja. Apalagi janji tersebut merupakan janji yang sangat penting.

TULISAN INI TERUNTUK SAHABAT YANG SEPERTI SAUDARAKU “DULURKU”,,JIKA KITA BERTEMU LAGI, AKAN KUPECAHKAN KEPALAMU..JANJIKU TERUNTUKMU,,KAU SAHABATKU TAPI DENDAMKU BELUM PADAM TERHADAPMU..PENGKHIANAT LAYAK MATI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 139 pengikut lainnya

Tulisan Terakhir

Mohon maaf jika artikel yang di sajikan berasal dari banyak sumber, sumber yang masih utuh saya tampilkan sumber aslinya, tapi seringkali saya lupa, mohon di maafkan. saya coba perbaiki terus kualitas dan kuantitas blog ini.
%d blogger menyukai ini: