“Allahumma tawwi umurana fi ta’atika wa ta’ati rasulika waj’alna min ibadikas salihina”

Sepuluh hal yang telah ditemukan Google ternyata benar (bisnis internet)

Sepuluh hal yang telah ditemukan Google ternyata benar

1.         Fokuskan pada pengguna dan yang lainnya akan mengikuti.

Sejak awal, Google telah memfokuskan diri pada penyediaan pengalaman terbaik bagi pengguna. Sekalipun banyak perusahaan mengklaim akan memprioritaskan pelanggan terlebih dahulu, hanya sedikit yang mampu menahan godaan untuk membuat pengorbanan kecil untuk meningkatkan nilai pemegang saham. Google tetap menolak untuk membuat perubahan yang tidak menawarkan manfaat bagi pengguna yang mengunjungi situs:

  • Antarmukanya jelas dan sederhana.
  • Halaman dimuat dengan seketika.
  • Iklan di hasil pencarian tidak pernah dijual kepada siapa pun.
  • Pemasangan iklan di situs harus menawarkan isi yang relevan dan bukan sebagai gangguan.

Dengan selalu mengutamakan kepentingan pengguna, Google telah membangun khalayak yang paling setia di web. Dan pertumbuhan itu muncul bukan melalui kampanye iklan TV, tetapi dari mulut ke mulut antara satu pengguna yang puas ke pengguna lainnya.

2.         Yang paling baik adalah melakukan satu hal dengan sempurna.

Google benar-benar mencari. Dengan salah satu grup penelitian terbesar di dunia yang memfokuskan secara eksklusif pada pemecahan masalah pencarian, kami tahu apa yang kami lakukan sebaik-baiknya, dan bagaimana kami dapat melakukannya dengan lebih baik. Melalui masalah sulit yang terjadi berulang-ulang secara terus-menerus, kami telah mampu menyelesaikan masalah yang kompleks dan menyediakan penyempurnaan yang berkelanjutan terhadap suatu layanan yang sudah dianggap terbaik di web dalam menemukan informasi secara cepat dan lancar bagi jutaan pengguna. Pengabdian kami untuk menyempurnakan pencarian juga telah memungkinkan kami menerapkan apa yang telah kami pelajari pada produk baru, termasuk Gmail, Google Desktop, dan Google Maps. Sambil kami melanjutkan membuat produk baru* seraya membuat pencarian yang semakin baik, harapan kami adalah menghadirkan kehebatan pencarian pada wilayah yang belum pernah disentuh sebelumnya, dan membantu pengguna mengakses serta menggunakan informasi yang jauh lebih luas dalam kehidupan mereka.

3.         Cepat lebih baik daripada lambat.

Google percaya dengan kepuasan seketika. Anda menginginkan jawaban dan Anda menginginkannya sekarang juga. Siapa yang kita ajak berdebat? Google mungkin satu-satunya perusahaan di dunia yang tujuannya adalah membuat pengguna meninggalkan websitenya secepat mungkin. Dengan terobsesi secara fanatik untuk memotong setiap kelebihan bit dan byte dari halaman kami dan meningkatkan efisiensi lingkungan porsi kami, Google telah memecahkan waktu rekor kecepatannya sendiri dan ini terjadi berulang-ulang. Yang lainnya menganggap bahwa server yang besar adalah cara tercepat untuk menangani jumlah data yang luar biasa besar. Google merasa PC jaringan telah semakin cepat. Di mana yang lain menganggap batas kecepatan ditentukan oleh algoritma pencarian, Google menulis algoritma baru yang membuktikan bahwa sesungguhnya tidak ada batasan. Dan Google terus bekerja untuk membuat semuanya berjalan bahkan lebih cepat.

4.         Demokrasi dalam web berjalan.

Google berhasil karena mengandalkan pada jutaan orang yang mengirim situs web untuk menentukan situs lain mana yang menawarkan konten yang bernilai. Daripada mengandalkan pada sekelompok editor atau semata-mata pada frekuensi kemunculan istilah tertentu, Google mengkategorikan setiap halaman web menggunakan teknik terobosan bernama PageRank™. PageRank menilai semua situs yang terhubung ke sebuah halaman web dan memberi nilai terhadapnya, antara lain berdasarkan situs yang terhubung ke mereka. Dengan menganalisis struktur penuh dari web, Google mampu menentukan situs mana yang telah “diberi nilai” sebagai sumber informasi terbaik melalui informasi paling menarik yang mereka tawarkan. Teknik ini sebenarnya semakin sempurna sejalan dengan semakin besarnya web, karena setiap situs baru merupakan titik lain bagi informasi dan pilihan yang harus diperhitungkan.

5.         Anda tidak perlu berada di meja Anda untuk mendapatkan jawaban.

Dunia semakin bertambah mobile dan tidak ingin terhambat oleh lokasi yang menetap. Apakah itu melalui PDA mereka, ponsel mereka atau bahkan mobil mereka, orang menginginkan agar informasi datang kepada mereka. Inovasi Google di wilayah ini mencakup Google Number Search, yang mengurangi jumlah penekanan tombol yang dibutuhkan untuk menemukan data dari ponsel web dan sistem terjemahan sambil-jalan yang mengubah halaman tertulis dalam bentuk HTML ke format yang dapat dibaca oleh browser telepon. Sistem ini membuka jutaan halaman untuk dilihat dari perangkat yang mungkin tidak pernah terbayangkan mampu membukanya, termasuk perangkat Palm PDA dan i-mode Jepang, J-Sky, dan EZWeb. Ke mana pun pencarian akan membantu pengguna untuk memperoleh informasi yang mereka cari, Google memelopori teknologi baru dan menawarkan solusi baru.

6.         Anda bisa mendapatkan uang tanpa melakukan kejahatan.

Google merupakan sebuah bisnis. Penerimaan yang dihasilkan oleh perusahaan diperoleh dari cara menawarkan teknologi pencarian kepada perusahaan dan dari penjualan iklan yang ditampilkan di Google dan di situs lainnya di seluruh web. Namun, Anda mungkin belum pernah melihat iklan di Google. Ini karena Google tidak mengizinkan iklan ditampilkan di halaman hasil temuan kami kecuali kalau iklan tersebut relevan dengan halaman hasil temuan yang diperlihatkan. Jadi, hanya pencarian tertentu yang memunculkan link sponsor di sebelah atas atau sisi kanan hasil pencarian. Google benar-benar percaya bahwa iklan dapat menyediakan informasi yang berguna jika, dan hanya jika, iklan tersebut relevan dengan yang ingin Anda temukan.

Google juga telah membuktikan bahwa pemasangan iklan dapat efektif tanpa harus mencolok. Google tidak menerima pemasangan iklan pop-up, yang mengganggu pandangan Anda terhadap konten yang Anda minta. Kami menemukan bahwa iklan teks (AdWords) yang relevan dengan orang yang membacanya akan jauh meningkatkan jumlah klik menuju situs iklan daripada iklan yang muncul secara acak. Kelompok penyempurna Google bekerja dengan pemasang iklan untuk meningkatkan jumlah klik menuju iklan sepanjang masa kampanye, karena jumlah klik yang tinggi merupakan suatu indikasi bahwa sebuah iklan relevan dengan minat pengguna. Para pengiklan, tidak perduli seberapa kecil atau besar, dapat mengambil manfaat dari media yang sangat spesifik dalam menargetkan penggunanya, baik melalui program iklan layanan sendiri yang menempatkan iklan online dalam beberapa menit, atau dengan bantuan perwakilan periklanan Google.

Pengiklan pada Google selalu teridentifikasi dengan jelas sebagai sebuah “Link Sponsor”. Ini merupakan nilai utama bagi Google karena tidak mempertaruhkan integritas hasil temuan kami. Kami tidak pernah memanipulasi peringkat untuk menempatkan mitra kami lebih tinggi di dalam hasil pencarian kami. Tidak seorang pun dapat membeli PageRank yang lebih baik. Pengguna kami percaya pada objektivitas Google dan memperoleh keuntungan dalam waktu singkat tidak sebanding dengan merusak kepercayaan tersebut .

Ribuan pengiklan menggunakan program Google AdWords untuk mempromosikan produk mereka; dan kami percaya AdWords merupakan program terbesar di antara program yang sejenis. Lagi pula, ribuan manajer situs web mengambil keuntungan dari program Google AdSense untuk mengirimkan iklan yang relevan dengan isi situs mereka, sehingga meningkatkan kemampuan mereka untuk menghasilkan penerimaan dan meningkatkan pengalaman bagi pengguna mereka.

7.         Selalu ada lebih banyak informasi di luar sana.

Setelah Google membuat indeks halaman HTML di Internet yang jauh lebih banyak daripada layanan pencarian lainnya, insinyur kami mengalihkan perhatian mereka ke informasi yang belum siap diakses. Terkadang ini hanyalah merupakan masalah penggabungan database baru, seperti penambahan fitur pencarian nomor telepon dan alamat serta buku alamat bisnis. Upaya lainnya membutuhkan kreativitas yang lebih, seperti menambahkan kemampuan untuk mencari miliaran gambar dan cara melihat halaman yang semula dibuat sebagai file PDF. Kepopuleran hasil PDF memandu kami untuk mengembangkan daftar jenis file yang dicari untuk mencakup dokumen dalam lusinan format seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Bagi pengguna nirkabel, Google mengembangkan cara yang unik untuk menerjemahkan file dengan format HTML ke dalam format yang dapat dibaca oleh perangkat mobile. Daftar ini kemungkinan besar tidak berakhir di sana karena peneliti Google terus meneliti cara-cara untuk menghadirkan semua informasi dunia kepada pengguna yang mencari jawaban.

8.         Kebutuhan akan informasi melintasi semua batas.

Walaupun Google berpusat di California, misi kami adalah memfasilitasi akses ke informasi bagi seluruh dunia, sehingga kami memiliki kantor di seluruh dunia. Untuk itu kami mempertahankan lusinan domain Internet dan melayani lebih dari separuh hasil pencarian kami kepada pengguna yang tinggal di luar Amerika. Hasil pencarian Google dapat dibatasi hingga halaman yang ditulis dalam lebih dari 35 bahasa menurut preferensi pengguna. Kami juga menawarkan fitur penerjemahan sehingga isi sebuah halaman web tersedia bagi pengguna tanpa memandang bahasa ibu mereka, dan bagi mereka yang tidak suka melakukan pencarian dalam bahasa Inggris, antarmuka Google dapat disesuaikan ke lebih dari 100 bahasa. Untuk mempercepat penambahan bahasa baru, Google menawarkan kesempatan bagi para relawan untuk membantu penerjemahan melalui peralatan otomatis yang tersedia di situs web Google.com. Proses ini telah meningkatkan baik variasi maupun kualitas layanan yang dapat kami tawarkan kepada pengguna, bahkan yang berada di penjuru dunia yang paling jauh sekalipun.

9.         Anda bisa serius tanpa mengenakan setelan jas.

Pendiri Google telah sering mengatakan bahwa perusahaan hanya akan menekuni kegiatan pencarian, bukan kegiatan lain. Mereka membangun perusahaan dengan ide bahwa suatu pekerjaan sebaiknya yang menantang dan tantangan tersebut haruslah menyenangkan. Karena itu, budaya Google tidak sama seperti perusahaan Amerika lainnya, dan ini bukan karena lampu lava yang menyala di mana-mana dan bola karet besar yang bertebaran, atau fakta bahwa koki perusahaan pernah bekerja untuk Grateful Dead. Bila menyangkut soal layanan online, Google mendahulukan penggunanya, sama seperti cara Google Inc. memprioritaskan karyawan bila menyangkut soal kehidupan sehari-hari di kantor pusat Googleplex kami. Ada suatu tekanan pada prestasi dan kebanggaan tim dalam prestasi perorangan yang memberikan sumbangsih bagi keberhasilan perusahaan secara keseluruhan. Bertukar ide, diuji dan dipraktikkan dengan dengan kesigapan yang terkadang memusingkan. Rapat yang akan berlangsung berjam-jam di mana pun seringkali tidak lebih dari percakapan yang berlangsung sambil makan siang dan ruangan staf yang menulis kode hanya terpisah oleh beberapa dinding dari ruangan staf yang membuat cek. Lingkungan yang sangat komunikatif ini membantu pengembangan produktivitas dan persahabatan yang didorong oleh realitas bahwa jutaan orang mengandalkan hasil Google. Berikan peralatan yang benar ke sekelompok orang yang ingin membuat perbedaan, dan mereka akan melakukannya.

10.      Hebat saja ternyata belum cukup.

Selalu memberi lebih dari yang diharapkan. Google tidak ingin menjadi yang terbaik di titik akhir, tetapi titik awal. Melalui inovasi dan pengulangan, Google mengambil sesuatu yang telah berjalan baik dan kemudian menyempurnakannya dengan cara yang tidak terduga. Pencarian bekerja baik untuk kata-kata yang dieja dengan benar, tapi bagaimana dengan yang salah ejaan? Seorang insinyur melihat suatu kebutuhan dan kemudian membuat program pemeriksa ejaan yang kelihatannya mampu membaca pikiran pengguna. Memerlukan waktu terlalu lama untuk mencari dari telepon WAP? Kelompok kerja nirkabel kami mengembangkan Google Number Search untuk mengurangi penekanan tombol dari tiga kali per huruf menjadi satu. Dengan jutaan pengguna, Google mampu mengidentifikasi titik pergeseran dengan cepat dan kemudian memuluskannya. Namun, titik perbedaan Google adalah untuk mengantisipasi kebutuhan yang belum disampaikan oleh khalayak global kami, kemudian mempertemukan kebutuhan itu dengan produk dan layanan yang menetapkan standar baru. Ketidakpuasan terhadap keadaan yang berlangsung terus-menerus ini pada akhirnya menjadi kekuatan pendorong di belakang mesin pencarian terbaik di dunia.


Tools untuk membantu

Site Tracker

1.      http://www.Opentracker.net

2.      http://www.clicktracks.com

3.      http://www.goingup.com

4.      http://www.gostats.com

5.      http://www.metasun.com

6.      http://www.iwebtrack.com

7.      http://www.csitrack.com

8.      http://www.onestat.com

9.      https://www.google.com/analytics

Dengan adanya site tracker,anda dapat melakukan analisa,yang dapat membantu anda seperti :

  • menemukan cara agar website anda lebih menarik untuk di kunjungi
  • Mengetahui dari link mana mereka mengakses web yang kita miliki
  • keyword apa saja yang sering di gunakan untuk menemukan web anda
  • Mengetahui dari mana saja mereka mengakses,sehingga bisa menemukan peluang usaha baru.
  • Mengetahui apa sebenarnya yang mereka inginkan
  • Mengetahui browser yang mereka gunakan
  • Menggunakan media apa dalam mengakses internet
  • Menggunakan broadband apa,(cable modem atau handpone)
  • Waktu dan kapan biasanya mereka mengakses web anda,sehingga anda bisa lebih meluangkan waktu pada jam2 tersebut.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 140 pengikut lainnya

Tulisan Terakhir

Mohon maaf jika artikel yang di sajikan berasal dari banyak sumber, sumber yang masih utuh saya tampilkan sumber aslinya, tapi seringkali saya lupa, mohon di maafkan. saya coba perbaiki terus kualitas dan kuantitas blog ini.
%d blogger menyukai ini: