“Allahumma tawwi umurana fi ta’atika wa ta’ati rasulika waj’alna min ibadikas salihina”

WIRAUSAHAWAN MUDA SHELL INDONESIA 2010 (RIZKY KURNIA WIDIANTOKO DARI UNIQUE LANCAR JAYA TERMASUK SALAH SATU DIANTARANYA)

Inilah 10 Wirausahawan Muda Shell
Senin, 9 Agustus 2010 | 16:58 WIB
Shell memilih sepuluh wirausaha muda yang berhak mendapatkan anugerah “Shell LiveWIRE Business Start-up Awards 2010”, Senin (9/8/2010), di Hotel Mulia, Jakarta.
JAKARTA, KOMPAS.com Shell Indonesia memilih sepuluh Duta Shell LiveWIRE Business Start-up Awards (BSA) 2010 sebagai salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR).
Kesepuluh wirausahawan muda tersebut berhak mendapatkan dana pengembangan usaha sebesar Rp 20 juta serta pelatihan bisnis selama dua tahun. “Bentuk kewirausahaan ini merupakan solusi dari masalah setiap tahun kelulusan SMA atau perguruan tinggi sulit yang mendapatkan pekerjaan di sektor formal yang jumlahnya bahkan di atas dua juta per tahun,” ujar President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia Darwin Silalahi, Senin (9/8/2010) di Jakarta.

Menurut Darwin, berwirausaha mampu mengatasi pengangguran bagi sarjana yang baru lulus, sekaligus di saat yang bersamaan menciptakan lapangan usaha baru bagi orang lain.

Namun, lanjutnya, potensi kewirausahaan di Indonesia masih belum tergali. Berdasarkan data Kementerian Negara Koperasi dan UKM, dari puluhan ribu sarjana yang merupakan lulusan baru, hanya sekitar 17 persen yang berminat jadi wirausaha.

“Melalui ajang ini, kami berharap anak-anak muda yang berpotensi jadi pengusaha dapat terinspirasi dan terpacu untuk terus berkarya membangun bisnis mereka, yang pada akhirnya bisa berkontribusi membangun perekonomian nasional,” tandas Darwin.

Dari 384 pendaftar dari seluruh Indonesia yang mengirimkan proposalnya, Shell memilih 15 orang finalis hingga dikerucutkan menjadi sepuluh orang pemenang.

Kesepuluh pemenang berhasil memenuhi komponen penilaian para juri, yakni ide bisnis yang dijalankan, model bisnis, strategi dan pengembangan bisnis, kepemimpinan dan individu, serta rencana bisnis.

Adapun kesepuluh pemenang Shell LiveWIRE BSA 2010 yakni Achmad Ferdiansyah dengan usaha “Herbal Electric Lamp (HETRIC)”, Ali Bagus Antra dengan usaha “Bebek Garang”, Ari Wibowo dengan usaha “Restdoor”, Mirza Akbar dengan usaha “Yogya Ice Cream”, Novita Eka Sari dengan usaha “Comfort Shop”, Nur Kartika Indah M dengan usaha “Nata de Cassava” yang juga memenangkan Green Entrepreneur, Ridho Arindiko S dengan usaha “Minyak Goreng SAHARA”, Rizky Kurnia Widiantoko dengan usaha “Unique Lancar Jaya”, Valdy Galih Saputra dengan usaha “The Unique Culture”, dan Yanuar Rahman dengan usaha “Vidiyan.com” .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 139 pengikut lainnya

Tulisan Terakhir

Mohon maaf jika artikel yang di sajikan berasal dari banyak sumber, sumber yang masih utuh saya tampilkan sumber aslinya, tapi seringkali saya lupa, mohon di maafkan. saya coba perbaiki terus kualitas dan kuantitas blog ini.
%d blogger menyukai ini: